PROGRAM & KEGIATAN

A. PROGRAM

Dengan mengacu pada sejumlah kebijakan tersebut diatas, maka untuk mewujudkannya selanjutnya dijabarkan dalam berbagai program dan kegiatan. Program operasional yang dimaksud merupakan proses penentuan atau penjabaran suatu kebijakan dalam rangka pelaksanaan suatu rencana.

Program dan Kegiatan Kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang wajib dilaksanakan untuk Strategi Pencapaian, yaitu :

1) Program Implementasi Administrasi Kependudukan,
2) Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
3) Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur,
4) Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan
5) Program peningkatan kapasitas sumber daya aparatur melalui kegiatan pendidikan, pelatihan teknis tugas dan fungsi bagi PNS.
6) Program sinkronisasi perencanaan dan penganggaran SKPD

B. KEGIATAN

Pencapaian kinerja organisasi akan dapat diukur dengan baik apabila terdapat satuan pengukuran yang memadai. Untuk itu tentunya diperlukan suatu kegiatan yang dapat menunjang organisasi dalam menilai kinerjanya. Kegiatan organisasi merupakan penjabaran kebijakan dan program kerja sebagai arah pencapaian tujuan dan sasaran serta memberikan sumbangan bagi pencapaian misi organisasi. Kegiatan yang terdapat dalam Renstra Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Erekangini merupakan segala sesuatu yang harus dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Erekangdalam merealisasikan program kerja operasionalnya. Untuk itu maka sejumlah kegiatan yang ditetapkan dengan berdasar pada setiap program operasionalnya kurun waktu 2011-2013 adalah sebagai berikut :

1) Program Implementasi Administrasi Kependudukan, yang didukung oleh kegiatan-kegiatan sebagai berikut:
a. Pembangunan dan pengoperasian SIAK secara terpadu;
b. ImplemntasiAdminduk melalui pembuatan e
c. Implementasi SIAK (membangun, up dating dan pemeliharaan);
d. Pembentukan dan penataan system koneksi;
e. Koordinasi pelaksanaan kebijakan kependudukan;
f. Sosialisasi kebijakan kependudukan;

2) Program Pelayanan Administrasi Perkantoran, yang didukung oleh kegiatan-kegiatan sebagai berikut :
a. Penyediaan jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik;
b. Penyediaan peralatan kebersihan perlengkapan dapur kantor;
c. Pengelolaan administrasi keuangan dan perkantoran;
d. Penyediaan komponen instalasi listrik/penerangan kantor;
e. Penyediaan bahan bacaan dan perundang-undangan;
f. Rapat-rapat koordinasi dan konsultasi keluar daerah;
g. koordinasi, konsolidasi dan peninjauan lapangan.

3) Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur, yang didukung oleh kegiatan-kegiatan sebagai berikut :
a. Pemeliharaan berkala/rutin gedung kantor;
b. Pemeliharaan berkala/rutin kendaraan dinas operasional.
c. Pengadaan peralatan gedung kantor
d. Pemeliharaan rutin/berkala peralatan gedung kantor

4) Program Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan, yang didukung oleh kegiatan-kegiatan sebagai berikut :
a. Penyusunan laporan capaian kinerja dan ikhtisar realisasi kinerja SKPD;
b. Penyusunan laporan akhir tahun.
c. Penyusunan rencana kerja SKPD.

5) Program peningkatan kapasitas sumber daya aparatur melalui kegiatan pendidikan, pelatihan teknis tugas dan fungsi bagi PNS.

6) Program sinkronisasi perencanaan dan penganggaran SKPD :
a. Penyusunan RKA-SKPD
b. Penyusunan DPA SKPD

One comment on “PROGRAM & KEGIATAN

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s